Senin, 16 April 2012

Pantai Maluk, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Indonesia

Pantai Maluk

Pantai MalukSumbawa Barat, Propinsi Nusa Tenggara Barat, memiliki obyek wisata berupa pantai yang tidak kalah indahny di bandigkan dengan pantai-pantai di Bali. Pantai ini di Sebut pantai Maluk, terletak di Desa Maluk, Kecamatan Jereweh, Kabupaten Sumbawa Barat. Dari pantai Maluk wisatawan bisa melihat pesona keindahan teluk Maluk.

Surganya para Peselancar
Ombak di pantai Maluk diberi julukan Super Suck karena ombak yang menuju daratan terpecah oleh sebuah tanjung yang oleh penduduk setempat di beri nama Tanjung Ahmad. Pecahnya ombak ini menggulung hingga ketinggian di atas dua meter, oleh sebab itu ombak di pantai Maluk masuk ke dalam daftar ombak terbaik bagi para peselancar.

Di sekitar pantai banyak papan selancar serta kano yang di sewakan dengan tarif rp.5000 per jam untuk kano. Pasirnya yang putih dan lembut menjadikan wisatawan betah berlama-lama di pantai ini untuk sekedar berjemur. Selain itu terdapat pula tempat penangkaran penyu yang berada tepat di tepi pantai.

Meski telah di bangun pancuran terbuka, area voli serta ara bermain anak-anak di pantai Maluk namun kapasitas untuk fasilitas tersebut masih minim. Selain Area bermain di sini juga telah di kembangkan dengan adanaya rumah makan yang menyajikan menu makanan sea food, di sini juga sudah tersedia hotel dengan terif sekitar Rp. 150.000- Rp.250.000 per hari.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More